Menjalankan Aplikasi Android Dikomputer Menggunakan BlueStacks



Bagi anda yang ingin memainkan game android tetapi belum memiliki gadgetnya, ga perlu khawatir, karena saya disini akan memberikan solusinya, tapi jangan berharap saya membelikannya karena saya juga belum mempunyai gadget android tersebut :D

Lalu apa yang akan saya berikan? Disini saya hanya akan membagikan info tentang cara untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android dengan pc anda yaitu dengan menggunakan software bluestacks, yang anda bisa download langsung di website resminya yang bisa anda kunjungi disini.

menjalankan aplikasi android pada pc

BlueStacks adalah aplikasi emulator android di sistem operasi windows. Mungkin ada banyak emulator sejenis yang sudah anda kenal sebelumnya. Namun yang unik dari emulator android ini adalah menjadikan semua aplikasi android seolah-olah terintegrasi dengan sistem operasi windows. Karena setelah anda instal aplikasi blueStacks, maka icon file .apk (aplikasi android) akan dapat langsung  anda double klik dan selanjutnya aplikasi tersebut akan terinstall di blueStacks dan membuatkan shortcut di windows anda. Sehingga untuk menjalankan aplikasi tinggal double klik shortcut tersebut seperti layaknya aplikasi-aplikasi lain di windows anda.

Untuk instalasi aplikasi BlueStacks sangatlah mudah. Namun pastikan koneksi internet anda telah terhubung, karena anda dipastikan akan membutuhkannya. Setelah anda download aplikasi bluestacks, double klik dan ikuti petunjuk berikutnya. Kemudian aplikasi bluestacks akan melakukan download via Internet dan setelah selesai proses downloadnya, instalasi aplikasi bluestack akan dilakukan secara otomatis.

bermain game android di pc

Yang tidak kalah menariknya adalah anda juga dapat info sekaligus mendownload aplikasi dan game-game baru dari market yang tersedia (1Mobile, Amazon App, dan GetJar) langsung dari bluestacks ini.
Gimana keren kan? Tunggu apalagi download dah sekarang juga, dan nikmati berbagai aplikasi menarik dari android walaupun anda belum memiliki gadgetnya.

Sekian dari saya, Semoga bermanfaat :D

2 comments: