Memasang Lagu Pada Blog


Menambahkan Music pada Blog

Menanggapi request dari seorang teman, dia menanyakan kepada saya bagaimana cara menambahkan lagu di Blog. Memasang lagu di Blog dapat membuat suasana menjadi harmonis tentunya dengan pilihan lagu yang tepat. Selain itu memasang lagu di Blog juga dapat membuat pengunjung berlama-lama berada di Blog anda hanya untuk mendengarkan hingga lagu selesai, dengan catatan lagu tersebut adalah lagu favorit dari pengunjung atau lagu yang sedang populer. Pengunjung pun jadi merasa tidak jenuh berada di Blog anda.
Tetapi dari rangkaian nilai positif tersebut, memasang lagu pada Blog juda memiliki lebih banyak nilai negatif, diantaranya pengunjung yang sedang browsing sambil mendengarkan lagu dan masuk ke situs anda, tentunya lagu yang diputar akan bentrok dengan lagu yang ada di Blog anda. Dari banyak riset pribadi saya, Blog yang menggunakan lagu loading-nya lebih lama dibanding dengan Blog yang tidak menggunakannya. Pengunjung tidak semua menyukai music, diantara mereka juga ada yang sangat tidak menyukai music jadi memasangnya pada Blog anda dapat membuat pengunjung yang tidak menyukai music dapat langsung keluar dari Blog anda. 
Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Memasang music pada Blog. Gimana masih tertarik untuk menggunakannya? Jika iya anda bisa mengikuti tutorial untuk memasang lagu pada Blog dibawah ini.

Tutorial ini adalah untuk memasang lagu pada Blog, Lagu akan berputar secara otomatis (autoplay), dan tersembunyi dari template Blog anda.
Langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam pemasangannya,
  • Login ke akun Blog anda.
  • Pilih menu "Tata Letak".
  • klik "Tambahkan Gadget".
  • Pilih widget "HTML/Javascript".
  • Isikan konten dengan kode yang ada dibawah.
<embed
src="https://b78e446c-a-62cb3a1a-s-sites.googlegroups.com/site/pesanbocahalus/The%20Harlem%20Shake%20Song%20%20%20%28%20ORIGINAL%20FULL%20SONG%20%29%20%281%29_2.swf"
autostart="TRUE" loop="TRUE" width="0" height="0">
</embed>
Keterangan : Untuk kode yang berwarna biru merupakan lokasi dari lagu-nya. Anda dapat merubahnya dengan lokasi dari lagu pilihan anda sendiri, dengan catatan lagu tersebut harus dengan format .swf
  • Jika sudah klik "Simpan".
Saat ini anda sudah berhasil menambahkan lagu pada Blog anda.

Selesai sudah penjelasan saya,
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment