Cara Mudah Merubah Tampilan Cursor Mouse di Blog


cara mudah merubah cursor mouse pada blog

Mouse pointer atau penunjuk mouse adalah tanda yang menyatakan posisi mouse pada layar. Umumnya berbentuk tanda panah akan tetapi bisa diubah sesuai keinginan. Untuk itu pada postingan kali ini saya akan membagikan cara mudah merubah pointer atau cursor mouse pada Blog anda. Cursor mouse merupakan salah satu bagian penting pada Blog, karena merupakan bagian yang paling sering mendapat perhatian dari pengunjung. Dengan merubah kursornya dengan tampilan yang lebih unik tentunya Blog anda akan terlihat lebih menarik. Jika anda tertarik untuk mengganti kursor pada Blog anda, silakan ikuti tutorialnya dibawah,

Langkah-langkah:
  • Kunjungi situs www.cursors-4u.com.
  • Disana anda akan disugukan banyak contoh dari kursornya.
  • Anda dapat memilih berdasarkan kategori yang ada.
kategori kursor

  • Silakan anda pilih salah satu gambar yang anda ingin gunakan pada Blog anda.
pocketball kursor
  • Jika anda telah menentukan kursor mana yang akan anda gunakan, klik gambar tersebut untuk mendapatkan kode dari kursornya.
  • Sekarang copy kode yang diberikan untuk kursor yang telah anda pilih. (Option #1 - Universal CSS/HTML Code)
copy kode kursor

  • Nah anda sekarang telah mendapatkan kodenya.
  • Untuk memasangnya di Blog anda, Pilih Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/Javascript.
  • Isikan konten dengan kode yang sebelumnya telah anda copy.
  • Jika sudah klik "Simpan".

Sekarang anda akan menemukan perubahan yang terjadi pada cursor mouse yang ada Blog anda.

Sekian tutorial dari saya mengenai cara mudah mengganti kursor blog dengan animasi, Semoga bermanfaat.

Naruto - Animated Dancing Akatsuki Tobi

109 comments:

  1. Replies
    1. makasih sangat membantu

      Delete
    2. gan saya gagal , gmn yah ?

      Delete
    3. mungkin ada yang terlewat, coba ulang langkahnya dari awal :)

      Delete
    4. saat sudah di html rich tex ganti edit html dulu gan baru deh paste trus save gan

      Delete
  2. Thanks ya bero infonya.. Sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  3. terima kasih buat infonya :) izin share ya kak :)

    ReplyDelete
  4. thank's gan
    kunjungan balik gan : http://androgame5.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. thanks infonya. izin share ya :)

    ReplyDelete
  6. bagus bnget gan ane nemuin kursor dengan logo sepatu, pas banget buat online shop saya, thax

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan, semoga online shopnya banyak pengunjung, & banyak yang beli.. hehe

      Delete
  7. oke thanks yah.......
    mampir di blog aku langgengcahyono.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. makasih sangat membantu saya. izin share gan

    ReplyDelete
  9. terimakasih yaaa gan, masukannya :)

    ReplyDelete
  10. makasih kak... sangat bermanfaat :))

    ReplyDelete
  11. Makasih banget ya gan.. Blog saya jadi tambah cantik :) Oh ya, sekalian ijin, artikel ini mau saya posting ke blog saya. Tapi gk copast kok, bahasanya tetep pake bahasa saya :) Mampir ya http://rachmakristanti.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Nice Info Jhondt:D | Jangan Lupa Mamir Ke BLog Anne Iseng Iseng Berhadiah;) | BLog Dika : http://rasdikahaw.blogspot.com/ .

    ReplyDelete
  13. Thanks gan sangat membantu infonya......

    ReplyDelete
  14. keren kk mampir ya
    abdul-windowsxp.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. sebelumnya makasih kunjungannya, silakan gan :D

      Delete
  16. makasih buat semua yang udah berkunjung, maaf ga sempet bales satu2.. :)

    ReplyDelete
  17. Makasih Gan, Izin Share Boleh Ya.. :)

    ReplyDelete
  18. thanks bnget bro.tutorialnya sngat bermanfa'at buat ane.

    ReplyDelete
  19. blog agan bayar apa gratis kok tampilan nya bagus amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe thx gan, tapi ini gratis ko, cuma ada sedikit komponen yang dirubah & beberapa yang ditambah dari template asli bawaan blogger..

      Delete
  20. terimakasih gan infonya,
    jangan sungkan2 mampir ke blog ane ya.. :D

    ReplyDelete
  21. thanks gan..udah saya terapkan di blog saya..
    mampir gan http://pandamand.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. nah lo.... hehe
      mungkin ada langkah yang terlewat gan....
      kira2 bingung dibagian mana?

      Delete
    2. di sebelah kiri gan.
      setelah login, pilih blog yang mao di rubah cursornya (kalo punya blog lebih dari satu).
      nah disitu udah keliatan, sebelah kiri..

      Delete
  23. makasi sekali infonya!! gampang banget petunjuknya

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. coppas yang mana nih gan? diatas kan udah dijelasin langkahnya..
      coba lagi, mungkin ada yg kelewat :)

      Delete
  25. thx gan kunjungi juga blog ane win-satria.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Kalo Coursorya Bisa gerak caranya gimana gan???

    ReplyDelete
  27. Thanks ya atas infonya. Berguna banget! Mempercantik blog!! kunjungi juga blogku di http://cecilianovawijaya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  28. Tq akhirnya blog saya cursor udah mantap.izin share ya...

    ReplyDelete
  29. gan HTML/javascript yg mana sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di klik "tambahkan gadget"?
      kalo udah scroll ke bawah, ada disitu tulisannya HTML/JavaScript

      Delete
  30. Nice posting gan thanks infonya... kunjungi balik bila berkenan http://saukan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. Thank's ya infonya.. sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  32. thanks banget sob :)

    yuk blogwalking => http://rkpw.blogspot.com/

    ReplyDelete
  33. kak gmana yah cara ubah logo B jadi logo sendiri ??

    ReplyDelete
  34. makasii infonyaa.. ini membantu sekali. :)

    ReplyDelete
  35. makasih sob.. udah aku pasang hhe

    ReplyDelete
  36. thank's gan bermanfaat banget buat ane

    ReplyDelete
  37. Tambahkan Gadget nya yang mana yah soal nya ada 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah, mao yang mana aja, pilih salah satu..

      Delete
  38. Keren gan!

    ditunggu kunjungan baliknya
    ignki23.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. makasihya caranya,sekarang blog aku jadi ada kursor berwarna
    thaks you

    ReplyDelete
  40. makasih gan... mudah sekali.. gan

    ReplyDelete
  41. saya juga izin SHARE ya bro!!! and thanks info nya

    ReplyDelete
  42. Thanks brother,,
    udah bisa!!!

    ReplyDelete
  43. thanks gan.. saya terbantu ini :)

    ReplyDelete
  44. ok bro bisa work terima kasih (y)

    ReplyDelete
  45. Makasih gan, membantu banget buat yg baru belajar kaya ane. Mampir ke danielchandrarif.blogspot.co.id ya :D

    ReplyDelete
  46. thanks dah share gan. buat blog baru saya hehe

    ReplyDelete
  47. thanks gan infonya langsung berasil nih

    ReplyDelete
  48. Gan Gadget Javascript nya taruh mana Navbar Atau yang lainnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah gan....... taro di footer aja, jadi ga ganggu widged yang laen.....

      Delete